Balitek KSDA Menggelar Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

Balitek KSDA (Samboja, 1/06/ 2019)_Balitek KSDA Samboja bersama Yayasan Jejak Pulang bertempat di halaman Balitek KSDA melaksanakan upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila. Di tengah guyuran hujan, upacara memperingati hari lahir Pancasila ini dilaksanakan dengan dipimpin oleh Pembina upacara, Kepala Balitek KSDA Dr. Ishak Yassir.

Tujuan peringatan hari lahir Pancasila ini mengajak anak bangsa untuk terus mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana para pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia.

Selain itu, tujuan peringatan hari lahir Pancasila ini juga untuk untuk mengajak anak bangsa untuk terus menerus secara konsisten merealisasikan dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara dan Ideologi negara serta pandangan hidup dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur.

Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara sudah terbukti bukan hanya sebagai penuntut keragaman dan identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika” saja, tetapi juga sebagai bintang penuntun untuk menggapai visi dan misi bangsa Indonesia dan sebagai sumber Inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita Indonesia. Kita Pancasila.

Share Button