Bakti Sosial Donor Darah BPSILHK Samboja

BPSILHK Samboja mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja (RSUD Abadi) di Ruang Pongo BPSILHK Samboja (7/05/2024).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh pegawai BPSILHK Samboja, Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPSILHK Samboja, Yayasan Jejak Pulang, Puskesmas Sungai Merdeka dan masyarakat sekitar. Seluruh pendonor mendapatkan pemeriksaan berat badan, suhu, tekanan darah, dan hemoglobin sebelum donor darah.

Dalam kegiatan kali ini diperoleh 27 kantong darah (golongan darah A lima kantong, golongan darah B sebanyak sembilan kantong, golongan darah O sepuluh kantong, dan golongan darah AB tiga kantong). Seluruh kantong darah akan dipergunakan oleh pasien yang membutuhkan di RSUD Abadi.

#bpsilhksamboja
#rsudabadi
#bsilhk
#klhk
#donordarah

Share Button

BPSILHK Samboja Kembali Raih Peringkat Pertama Kategori Laporan Pertanggungjawaban Bendahara Pengeluaran dari KPPN Balikpapan Tahun Anggaran 2023

BPSILHK Samboja kembali mendapatkan kehormatan memperoleh Peringkat Pertama Kategori Bendahara Pengeluaran dengan UP Tunai lebih dari 50 juta Tahun Anggaran 2023 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Balikpapan (2/5/2024).

Penghargaan ini merupakan kali ketiga yang diterima BPSILHK Samboja  setelah sebelumnya pada periode Semester I dan Triwulan 3.

Penghargaan diberikan oleh Fitra Riadian, Kepala KPPN Balikpapan dan diterima oleh Idrus, Kelapa Seksi Pemantauan dan Fasilitasi Penerapan BPSILHK Samboja yang didampingi Yanthi Wednida Lumbangaol, Bendahara Pengeluaran BPSILHK Samboja.

Penyerahan penghargaan ini merupakan bagian dari  Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Sistem SAKTI dan Sosialisasi Anti Korupsi “Peran Masyarakat dalam Peningkatan Budaya Integritas di Lingkungan Kemenkeu” yang digelar di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) Ibu Kota Nusantara (IKN) Kab Penajam Paser Utara dan dihadiri oleh 27 UPT Satuan Kerja Lingkup KPPN Balikpapan.

Share Button

Meriahkan Penanaman Pohon Mangrove Serentak Tahun 2024, UPT KLHK Kaltim Laksanakan Penanaman Pohon Mangrove di Desa Mentawir

Kepala BPSILHK Samboja, Ishak Yassir bersama seluruh UPT KLHK Kalimantan Timur  turut memeriahkan kegiatan Penanaman Pohon Mangrove Serentak Tahun 2024 di Lahan Tambak Pokdakan Berkah Alam Lestari, Desa Mentawir, Kec. Sepaku, Kab. Penajam Paser Utara, Prov. Kalimantan Timur (25/04/2024).

Kegiatan  di Kalimantan Timur ini dipimpin oleh Kapus P3E Kalimantan dan merupakan rangkaian dari Penanaman Pohon Mangrove Serentak Tahun 2024 di 25 titik lokasi yang dipimpin oleh Menteri KLHK Ibu Siti Nurbaya Bakar yang melakukan penanaman di Kawasan Ekowisata Mangrove Kapuk Muara di hari  yang sama.

Penanaman mangrove serentak ini merupakan bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan percepatan rehabilitasi hutan dan lahan, serta upaya untuk memperbaiki kualitas lingkungan dengan memperbanyak tegakan pohon dan meningkatkan pemahaman masyarakat atas pelaksanaan program pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan khususnya kegiatan penanaman pohon.

“Kita pahami bahwa keberadaan pohon dan tutupan lahan yang baik akan meningkatkan daya dukung alam dalam mitigasi perubahan iklim. Selain itu juga sebagai langkah positif restorasi dan melindungi lingkungan. Kita tidak hanya memberikan manfaat bagi bumi, tetapi juga menciptakan warisan untuk generasi mendatang,” terang Ibu Menteri Siti.

Ibu Menteri Siti juga menekankan pentingnya pelibatan masyarakat dalam pemulihan lingkungan termasuk  dengan upaya penanaman pohon harus dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Mengatasi perubahan iklim dengan tanam pohon dan upaya pelestarian harus sejalan dengan upaya membangun kesejahteraan masyarakat. Kita harus bekerja dan berpenghasilan.

Penanaman serentak ini merupakan bulan kelima setelah dilakukan tanam serentak se-Indonesia dalam keseluruhan rangkainan penanaman serentak selama musim penghujan. Untuk hari ini telah dilaksanakan penanaman 25.000 batang mangrove di 25 lokasi di 23 provinsi seluruh Indonesia.

Share Button