MAHASISWA PRODI FARMASI UNIVERSITAS MULIA TARGETKAN GUMMY CANDY DAN KOSMETIK SEBAGAI HASIL AKHIR RENCANA KEGIATAN MAGANG DI BPSILHK SAMBOJA

Enam mahasiswa magang Prodi Farmasi Universitas Mulia Balikpapan yaitu As’ari, Anita Detaviani, Indah Khairunnisa, Muthia Adlina, Nuurositha, dan Ramadhani mempresentasikan rencana kegiatan magang di BPSILHK Samboja selama satu bulan. Kegiatan presentasi diikuti oleh Mahasiswa Magang dan Tim Pendamping dari BPSILHK Samboja di Ruang Rapat BPSILHK Samboja (23/01/2024).

Gummy candy sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh menjadi salah satu target hasil akhir kegiatan kami”, terang As’ari, Ketua Kelompok kegiatan Magang.

As’ari juga menjelaskan dalam kegiatan magang ini juga akan dilakukan kegiatan formulasi sediaan farmasi yang mengangkat beberapa tumbuhan khas hutan Kalimantan untuk produk kosmetik lainnya seperti lip balm dan hair tonic yang saat ini tengah popular di kalangan masyarakat.

Rencana kegiatan magang mahasiswa ini disambut dengan baik oleh manajemen BPSILHK Samboja selaku penanggung jawab bagi mahasiswa selama melaksanakan kegiatan.

“Menanggapi perencanaan kegiatan rekan-rekan mahasiswa magang, mari kita tentukan saja sekarang kapan ingin memulainya. Selain itu, jangan lupa untuk mengkonfirmasikan kembali kepada Tim Pendamping dari BPSILHK Samboja untuk menyesuaikan kondisi di lapangan saat pengambilan material dan data”, terang Taufiqurrohman, Kepala Seksi Pengujian dan Verifikasi Penilaian Kesesuaian BPSILHK Samboja.

Noorcahyati sebagai satu pembimbing kegiatan magang dari BPSILHK Samboja menyampaikan beberapa pesan dalam pelaksanaan kegiatan magang nantinya. “Pelaksanaan kegiatan riil di BPSILHK Samboja diharapkan dapat menambah kompetensi rekan-rekan mahasiswa dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang keahliannya. Peran aktif, kritis, disiplin dan inovatif serta komunikatif dari mahasiswa sangat diperlukan untuk menambah wawasan keilmuan dan pembelajaran sehingga dapat menghasilkan output/target sesuai yang diharapkan”, ujar Noorcahyati.

Share Button