BAKTI SOSIAL DONOR DARAH BPSILHK SAMBOJA

Sobat BPSILHK Samboja,
BPSILHK Samboja hari ini mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja (RSUD Abadi) di Ruang Pongo BPSILHK Samboja (30/01/2023).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh pegawai BPSILHK Samboja, DWP BPSILHK Samboja, Mahasiswa Magang Prodi Farmasi Universitas Mulia, BRIN, Yayasan Jejak Pulang, dan masyarakat sekitar Samboja. Seluruh pendonor mendapatkan pemeriksaan gratis Hemoglobin dan tensi.

Dalam kegiatan kali ini diperoleh 16 kantong darah (golongan darah B sebanyak 12 kantong, golongan darah O dua kantong dan golongan darah A dua kantong).

Seluruh kantong darah akan dipergunakan oleh RSUD Abadi yang saat ini sedang membutuhkan persediaan darah dalam jumlah banyak terutama untuk golongan darah B.

Semoga darah yang kita donorkan dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan.

#bpsilhksamboja
#rsudabadi
#bsilhk
#klhk
#donordarah

Share Button

MAHASISWA PRODI FARMASI UNIVERSITAS MULIA TARGETKAN GUMMY CANDY DAN KOSMETIK SEBAGAI HASIL AKHIR RENCANA KEGIATAN MAGANG DI BPSILHK SAMBOJA

Enam mahasiswa magang Prodi Farmasi Universitas Mulia Balikpapan yaitu As’ari, Anita Detaviani, Indah Khairunnisa, Muthia Adlina, Nuurositha, dan Ramadhani mempresentasikan rencana kegiatan magang di BPSILHK Samboja selama satu bulan. Kegiatan presentasi diikuti oleh Mahasiswa Magang dan Tim Pendamping dari BPSILHK Samboja di Ruang Rapat BPSILHK Samboja (23/01/2024).

Gummy candy sebagai suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh menjadi salah satu target hasil akhir kegiatan kami”, terang As’ari, Ketua Kelompok kegiatan Magang.

As’ari juga menjelaskan dalam kegiatan magang ini juga akan dilakukan kegiatan formulasi sediaan farmasi yang mengangkat beberapa tumbuhan khas hutan Kalimantan untuk produk kosmetik lainnya seperti lip balm dan hair tonic yang saat ini tengah popular di kalangan masyarakat.

Rencana kegiatan magang mahasiswa ini disambut dengan baik oleh manajemen BPSILHK Samboja selaku penanggung jawab bagi mahasiswa selama melaksanakan kegiatan.

“Menanggapi perencanaan kegiatan rekan-rekan mahasiswa magang, mari kita tentukan saja sekarang kapan ingin memulainya. Selain itu, jangan lupa untuk mengkonfirmasikan kembali kepada Tim Pendamping dari BPSILHK Samboja untuk menyesuaikan kondisi di lapangan saat pengambilan material dan data”, terang Taufiqurrohman, Kepala Seksi Pengujian dan Verifikasi Penilaian Kesesuaian BPSILHK Samboja.

Noorcahyati sebagai satu pembimbing kegiatan magang dari BPSILHK Samboja menyampaikan beberapa pesan dalam pelaksanaan kegiatan magang nantinya. “Pelaksanaan kegiatan riil di BPSILHK Samboja diharapkan dapat menambah kompetensi rekan-rekan mahasiswa dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang keahliannya. Peran aktif, kritis, disiplin dan inovatif serta komunikatif dari mahasiswa sangat diperlukan untuk menambah wawasan keilmuan dan pembelajaran sehingga dapat menghasilkan output/target sesuai yang diharapkan”, ujar Noorcahyati.

Share Button

Rapat Awal Tahun 2024 BPSILHK Samboja

Halo Sobat BPSILHK Samboja,

Mengawali tahun 2024 ini, BPSILHK Samboja melaksanakan Rapat Awal Tahun yang diadakan di Ruang Rapat BPSILHK Samboja (09/01/2023). Rapat ini beragendakan Refleksi Kegiatan Tahun 2023 dan Pembahasan SKP ASN BPSILHK Samboja. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai BPSILHK Samboja.

Dalam sambutannya, Kepala BPSILHK Samboja, Ishak Yassir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pegawai BPSILHK Samboja yang telah bekerja keras di tahun 2023. “ Saya mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh rekan semua atas kinerja yang luar biasa yang telah dilalui di tahun 2023 dimana banyak tantangan dan juga banyak capaian,” kata Ishak.

Ishak juga menyampaikan bahwa saat ini tuntutan reformasi birokrasi juga terus meningkat. “Tata kelola tidak cukup hanya akuntabel, profesional dan berpelayan prima namun juga harus didukung dan berbasis digital yang lincah. Jadi tuntutannya mau tidak mau kita harus terus belajar, berubah dan terus berinovasi. Kita harus adaptif dan responsif terhadap perubahan yang ada,” tambah Ishak.

Dalam rapat ini juga dibahas penyusunan SKP dengan berbasis online melalui website www.kinerja.bkn.go.id. Kepala Sub Bag Tata Usaha, Hari Hadiwibowo dan Staf Pengelola Kepegawaian BPSILHK Samboja, Eka Purnamawati menjelaskan secara rinci tentang proses pengisian s.d. upload bukti dukung SKP.

Mentutup rapat ini, Ishak berpesan bahwa kendala di tahun 2023 dapat menjadi pembelajaran untuk meningkatakan kinerja kita di tahun 2024 ini dengan terus meningkatkan ketepatan tata waktu pelaksanaan kegiatan, selalu menjaga kekompakan, terus bergotong royong dan fokus pada kekuatan kita.

#bpsilhksamboja
#bsilhk
#klhk

Share Button