Presentasi Hasil Kegiatan Peserta Praktek Kerja Industri (Prakerin)/Pendidikan Sistim Ganda (PSG) dari SMK Duta Bangsa Samboja

Samboja (07/10/2022) BPSILHK Samboja mengadakan Rapat Presentasi Hasil Kegiatan Peserta Praktek Kerja Industri (Prakerin)/Pendidikan Sistim Ganda (PSG) dari SMK Duta Bangsa Samboja.  Kegiatan dibuka oleh Iskandar, S.Hut. M.I.L. selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPSILHK Samboja, Kepala Seksi Pemantauan dan Fasilitasi Penerapan Idrus, S.Hut. juga beberapa pegawai BPSILHK Samboja.  Turut Hadir mewakili pihak sekolah SMK Duta Bangsa Jenny, S.E. dan Sri Wulandari, S.Pd.   Presentasi dilakukan oleh tiga siswa SMK Duta Bangsa yang telah melaksanakan Praktek Kerja selama 3 bulan di Instansi BPSILHK Samboja, yakni Ulan Sari, Andini Bungayanti Maharani, dan Irman Julianto.

Sesi Pertama Presentasi menyajikan hasil Praktek kegiatan akuntansi dan administrasi persuratan. Presentasi pertama dilaksanakan oleh Ulan Sari dan Andini Bungayanti Maharani merupakan siswa Jurusan Akuntansi.  Di BPSILHK Samboja bagian keuangan dibimbing oleh Bendahara Kantor Yanthi Lumban Gaol, SE.

Sesi Presentasi ke dua oleh Irman Julianto Siswa Jurusan TKJ untuk kegiatan Praktek Kerja di bagian Herbarium dan administrasi perkantoran.  Untuk herbarium didampingi Dwi Wahyu Mentari dan Mira Kumala Ningsih, S.Hut.  Sedangkan kegiatan perkantoran didampingi Maman Suyatman.

Presentasi dihadiri Peserta Prakerin dari SMK Negeri 1 Samboja dan mahasiswa Fahutan Unmul yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan.  Dalam Diskusi disampaikan Yanthi “Kinerja peserta prakerin cukup bagus, semoga dapat meningkat lagi”, sedangkan Dwi menyampaikan sedikit koreksi pada presentasi pada herbarium.

Harapan di masa depan kegiatan PKL di BPSILHK Samboja menjadi tempat belajar dan menyalurkan ide dan dapat diaplikasikan agar bermanfaat bagi pegawai maupun peserta PKL.

Share Button