Tantangan Baru Badan Litbang dan Inovasi

Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kabadan) baru, Dr. Henry Bastaman, M.ES., telah ditantang oleh Bu Menteri LHK untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat bahwa ada Litbang Kehutanan. Hal ini disampaikan oleh Kabadan saat memberikan sambutan pada acara perkenalan Kabadan baru di Ruang Rapat Sudiarto, Kampus Badan Litbang dan Inovasi, Bogor (Jum’at, 05/06/2015).

”Tolong kasih tahu rakyat, bahwa ada litbang kehutanan. Saya tahu, Anda tahu, rakyat juga harus tahu,” kata Kabadan menyampaikan pesan Menteri KLHK.

Hal ini diakui oleh Kabadan sebagai suatu tantangan yang harus dihadapi oleh Badan Litbang dan Inovasi. Lebih lanjut, Kabadan bertekad bahwa hasil litbang tidak akan hanya diketahui oleh rakyat, tetapi akan dimanfaatkan oleh rakyat.

“Luar biasa kekayaan yang kita punya semoga bermanfaat. Informasinya  diketahui rakyat sudah luar biasa apalagi bisa dimanfaatkan oleh rakyat,” kata Kabadan. Dimana sebelum acara perkenalan dirinya, Kabadan telah berkeliling Kampus Badan Litbang dan Inovasi didampingi oleh Ir. Tri Joko Mulyono, MM., Sekretaris Badan Litbang (Sekbadan).

“Saya kira tidak masalah, pasti kita bisa. Kerjasama bersama membangun Badan Litbang dan Inovasi sebagai suatu institusi yang kuat, bermanfaat dan menjalankan mandat-mandat yang ditugaskan buat kita,”tegas Kabadan yang berasal dari Ciamis ini.

Selain itu, Kabadan juga mengajak seluruh pegawai Badan Litbang dan Inovasi untuk mulai bekerja keras dan saling bekerjasama untuk membangun Badan Litbang dan Inovasi.

Menanggapi hal tersebut, Sekbadan menyatakan bahwa siap mendukung kebijakan dan program baru Kabadan.

“Kewajiban kami untuk mendukung program Bapak, “kata Sekbadan.

Selain itu, Sekbadan juga akan mengagendakan kegiatan Kabadan untuk bersafari ke seluruh Unit Pelaksana Tugas (UPT) Badan Litbang dan Inovasi. Tujuanya agar Kabadan lebih mengenal dan memahami kekayaan dan potensi yang ada di Badan Litbang dan Inovasi. ***THS

Sumber : forda-mof.org
Share Button